Langsung ke konten utama

Wisata Danau Ranau, Lampung Barat/Lampung

Danau Ranau adalah danau yang terbesar kedua di sumatra, yang sudah terkenal dengan objek wisata pemandian air panas dll, danau ranau terletak di dua perovinsi sumatra selatan dan lampung. danau ranau memiliki. kali ini kita akan membahas tentang objek wisata danau ranau,memiliki keindahan tersendiri dan menakjubkan mata betapa besarnya kuasa ilahi. yang sudah terkenal di nusantara dan wisatawan asing.

Wisata Danau Ranau.

keindahan yang bisa kita dilihat di danau ranau adalah keindah danau yang rindang dan pegunungan dan bukit2 tinggi yang membentang luas, selain itu juga memiliki spot wisata lainnya. seperti pemandian air panas yang bisa mengobati penyakit elergi, gatal - gatal, kurap dan lain-lain dan sahabat wisata juga bisa lansung mencoba kan jetskey dll, lansung bisa mengelilingi danau ranau menggunakan perahu yang sudah disediakan masarakat setempat. selain itu juga sahabat wisata yang hobi mancing bisa lansung nyobain disini karena banyak bermacam-macam jenis ikan air tawar yang sudah berukuran besar. tidak heran kalau mata pencarian masarakat setempat sebagian besar sebagai nelayan.

luas danau ranau ini iyalah 125 km dan kedalaman sekitar kurang lebih 225 meter. dalam sekali pastinya oleh karena itu sahabat wisata berhati-hati jika berwisata disini, dan upayakan di kawal pengelola pihak wisata danau ranau sahabat wisata.

Sejarah terbentuknya danau ranau

Sejarah mencatat bahwa terbentuknya danau ranau dari letusan yang maha dahsyat sehingga membentuk cengkungan besar. dari cengkungan ini ter isi air sehingga berbentuk danau bagus sekali bukan untuk di jadikan sepot berlibur sahabat wisata. danau ini berbentuk seperti laut yang membentang luas dan berombak cukup tenang sehingga teman-teman bisa memungkin kan untuk berenang. bagi anda yang tak ingin punya resiko pihak pengelola wisata sudah menyediakan waterpark sehingga sahabat bisa berenang sepuasnya disana. sahabat wisata juga bisa berenang di pemandian air panas. sahabat wisata harus naik kapal menuju lokasi pemandian air panas tersebut. Ngak bakalan rugi kalu ketempat pemandian air panas karena bisa mengobati berbagai macam penyakit. Apa bila sahabat wisata mau kesana bisa menyewa kapal atau mengikuti rombongan yang akan menuju objek pemandian air panas. air panas ini berada di kaki gunung seminung. sahabat wisata juga bisa merebus telor di pemandian air panas kebayangkan temen-temen gimana serunya.


Lokasi Wisata


wisata ini berada di perbatasan antara sumatra selatan dan lampung barat/lampung kalau dari lampung jarak dari pusat kota bandar lampung sekitar 6-7 jam. dari bandar lampung melewati lampung tengah, lampung utara, arah kendarannya kebukit kemuning, lanjut lagi kearah kota batu dan suka marga. sampai danu ranau.

Penginapan

menikmati danu ranau harus menginap tentunya, biar bisa merasakan udara yang berbeda teman-teman suasana alam yang indah nan sejuk tentu di sana juga menyediakan tempat penginapan:

Wisma pusri varita yang berada di pinggir danau. ada berbagai macam tipe yang disediakan dengan bermacam- macam harga yang tidak mahal. dari penginapan ini sahabt wisata bisa melihat lansung keindahan danau ranau.

Ada juga seminung lombok resort. dari namanya saja sudah menarik yang pasti kawasan ini menyuguhkan keindahan danau ranau dan gunung seminung apa lagikalu pagi dan sore pemandangan alam yang sempurna. hotel ini memiliki fasilitas yang sudah lengkap dengan harga yang terjangkau di dompet. di penginapan ini menydiakan fasilitas kolam renang , gedung pertemuan yang bisa di sewa, pokoknya semiua fasilitas tersedia di tempat penginapan ini.

Harga tiket

untuk tiket masuknya  gratis, hanya tetapi membayar tempat menarok kendaran sahabat wisata agar lebih aman hanya membayar Rp. 5000.-  dan mengeluarkan uang untuk menyewa perahu jika sahabat wisata ingin mengeliling danu ranau dengan keluarga. harga Rp 300.000,- jika sahabat wisata sendiri lebih baik tidak menyewa perahu sebab harganya lebih murah. harga Rp 50.000.-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membuat Titik-titik Daftar Isi Secara Otomatis di Ms. Word

Rido7  _Daftar isi merupakan halaman penting dalam pembuatan karya ilmiah, mulai dari daftar isi makalah, daftar isi skripsi, daftar isi jurnal, daftar isi majalah, daftar isi buku, dll.  Karena daftar isi memegang peran penting untuk mengetahui isi suatu karya ilmiah, dengan daftar isi kita juga lebih mudah untuk memilih halaman mana yang ingin dibaca terlebih dahulu. Membuat titik-titik daftar isi jika dilakukan dengan cara manual maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena harus ketik titik secara satu persatu. Tutorial kali ini saya kan menjelaskan cara membuat titik pada daftar isi di microsoft office word secara otomatis.  Cara ini menurut saya sendiri paling efektif, mudah dan cepat, hasilnya juga sangat rapi. Tutorial kali ini bisa digunakan untuk microsoft word semua versi, mulai dari versi 2003, 2007, 2010, 2013 atau 2016 karena pembuatannya bisa dikatakan sama. Langsung saja yuk simak tutorialnya dibawah ini sampai selesai. Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Otomati

Cerita Fakta - Tips Anak Kosan Agar Hemat

Sahabat mungkin pernah merasakan atau pernah mengalami sebuah penderitaan atau gembira pada saat jauh dari kedua orang tua.  Merasakan hal yang serba sendiri dari cuci baju, makan, tidur tanpa temen dan jauh dari keluarga kerena yang saya rasakan adalah sebuah pengalaman yang berasa seakan sangat menderita tapi pada intinya ya kurang lebih seperti itu, cuma ada beberapa hal sangat menggembirakan pada saat temen-temen menjadi anak kosan/kontrakan.  Mungkin temen-temen pernah merasakan hal sebagai berikut: Menjadi anak kosan mungkin menakutkan bagi pemula, yang biasanya terbayang-bayang di benat temen-temen yang baru mulai jauh dari orang tua, sering kelaperan, menakutkan dan serba sendiri.  Temen-temen nggak usah khawtir karen kosan adalah tempat belajar mandiri. pengalaman inilah yang tak akan pernah anda dapat ketika masih bergantung kepada kedua orang tua.  Faktor Yang Mempengaruhi Anak Kosan Jadi faktor uang memang menjadi penentu para anak kos-kosan. terutama yang masih

Tempat Wisata di Lampung Tengah Terbaru & Terhits Dikunjungi

Jika Berencana Liburan ke Lampung, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Lampung Tengah. Objek Wisata Terbaru, Kekinian dan Sedang Hits yang Wajib Anda Kunjungi untuk Berlibur Bersama Orang Tercinta. Lampung merupakan salah satu Provinsi yang memiliki banyak potensi dalam bidang pariwisata, khususnya Lampung Tengah. Di Kawasan ini terdapat banyak destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi, mulai dari wisata alam yang menyajikan pesona alam yang indah serta beberapa objek wisata lain yang tidak kalah menariknya. Dari beberapa tempat wisata yang ada, memiliki daya tarik tersendiri yang bisa memanjakan mata bagi yang mengunjunginya. Oleh sebab itu, berikut tempat wisata di Lampung Tengah yang hits dikunjungi wisatawan. 1. Air Terjun Curup Tujuh Image Credit: Pelitanusantara.co.id Sebagai salah satu destinasi air yang ada di Lampung, nama Air Terjun Curup Tujuh sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Akses untuk menuju tempat ini memang membutuhkan perjuangan, memakan kurang leb